Unisnu Jalin Kerja Sama dengan Chitkara University India dan Umaha Sidoarjo


Foto: Dokumen UNISNU

SIDOARJO – Semangat Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara dalam meneguhkan eksistensi di kancah internasional terus digelorakan. Langkah yang ditempuh diantaranya adalah menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri.

Salah satunya adalah dengan Chitkara University India. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh Rektor Unisnu Jepara, Dr. H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag dengan Vice President Chitkara University India, Prof. Manjinder Singh Dhaliwal, Pd.D., Selasa (24/09/2019).

Pada saat yang sama, Unisnu Jepara juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo. Jalinan kerja sama dengan Umaha Sidoarjo juga menjadi bagian dari ikhtiar Unisnu Jepara dalam akselerasi pencaian target rencana strategis melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Selain itu, Umaha Sidoarjo adalah fasilitator kerja sama antara Unisnu Jepara dengan Chitkara University India.

Chitkara University India menjadi perguruan tinggi luar negeri ke-22 yang menjalin kerja sama dengan Unisnu Jepara. Beberapa bidang yang akan dikerjasamakan diantaranya adalah kolaborasi riset, pertukaran mahasiswa dan dosen, simposium bersama, publikasi ilmiah, dan lainnya.

Kepala UPT Kantor Urusan Internasional Unisnu Jepara, Murharsito, SE., M.Sc. yang mendampingi penandatanganan acara MoU menyatakan siap untuk menidaklanjuti kerja sama dengan Chitkara University.

“Kami akan menyiapkan langkah tindak lanjutnya, terutama untuk kegiatan kerja sama pertukaran mahasiswa. Selama ini pertukaran mahasiswa sudah dilakukan dengan perguruan tinggi di Brunei Darussalam, dan Thailand, semoga kedepan kita juga sukses adakan pertukaran mahasiswa dengan India,” pungkas Murharsito.

Penulis : PTKIS
Editor   : Kopertais 10